Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa Farmasi “Pharmacology”

Bandung, 28 September 2019
Mahasiswa merupakan “Agent of Change” sehingga kecerdasan dan kepekaan terhadap isu sosial dan politik menjadi sesuatu yang harus melekat pada mahasiswa. Tapi pada nyatanya tidak sedikit mahasiswa kini berkutat dengan kehidupan yang lebih berpusat pada dirinya masing-masing. Untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi seorang pemimpin agar dapat membawa perubahan lebih baik bagi bangsa Indonesia, diperlukan upaya pembentukan jiwa kepemimpinan dan kemampuan berorganisasi.

Berdasarkan pemikiran tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana menyelenggarakan LKKMF dengan tema “Pharmacist, Collegian the Leader of Gainer” yang didukung penuh oleh Universitas Bhakti Kencana dan diharapkan mampu mencetak mahasiswa-mahasiswa farmasi yang berjiwa jujur, leadership, inovatif dan kritis.

Pelatihan ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Agus Mi’raj Darajat.,S.Pd.,S.Kep.,Ners.,M.Kes, Dekan Fakultas Farmasi, Dr. Patonah, M.Si., Apt. dan Supervisor Kemahasiswaan Fakultas, Ayu Mulia Ningsih, S.Farm. serta pemateri-pemateri yang luar biasa.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.00 s.d 17.25 WIB dengan materi pertama tentang Organisasi dan Analisis SWOT oleh Mahaesa Akbar, S.Farm, lalu dilanjutkan dengan materi kedua tentang 10 Star of Pharmacy & Public Speaking oleh Bapak Shindu Cindar Bumi, S.Pd., M.M yang kemudian diikuti dengan simulasi Public Speaking, FGD dan Sidang oleh penanggung jawabnya masing-masing.
Di akhir kegiatan, seluruh peserta menyanyikan lagu Mars Mahasiswa dengan penuh semangat.

Ayu Mulia Ningsih, S.Farm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *