KULIAH TAMU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI APOTEKER 14 DESEMBER 2019

Kuliah tamu adalah salah satu kegiatan kuliah yang rutin diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana dengan narasumber atau pemateri dari Praktisi. Praktisi kuliah tamu kali ini berasal dari Klinik Medika Antapani dan Apotek Kimia Farma.

Kuliah Tamu PPA UBK diselenggarakan pada tanggal 14 Desember 2019 dengan dua narasumber bertempat di aula UBK. Narasumber ke 1 oleh ibu Larasati Tunggadewi, S.Farm.,Apt dengan materi “Swamedikasi”. Beliau sebagai manager mutu klinik Medika Antapani mengingatkan kepada calon apoteker yang dihadiri 142 mahasiswa sekaligus memotivasi bahwa “tidak ada istilah Apoteker tekab, karena banyak sekali pekerjaan sebagai apoteker di apotek agar dapat mengikuti perubahan zaman dan terus eksis di dunia perapotekan, sehingga peran farmasis diakui oleh masyarakat”.

Narasumber yang ke2, Drs.Rohman Rahmana,MM.,Apt, selama 24 tahun beliau bergabung dengan Kimia Farma Apotek, dengan materi “Managemen Apotek” menghimbau kepada mahasiswa “segera tentukan pilihan menjadi apoteker yang seperti apa, diharapkan menjadi farmasis yg berjiwa enterprenneur”.

Berbagi pengalaman dan ilmu dalam praktek kefarmasian dari praktisi sangat bermanfaat untuk menyiapkan apoteker profesional lulusan farmasi Universitas Bhakti Kencana. Semoga mahasiswa pendidikan profesi apoteker Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana dapat lulus UKAI dan menjadi apoteker yang profesional.

eva kusumahati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *