Stake Holder Gathering

Acara ini merupakan salah satu agenda webinar fakultas dengan tema stakeholder gathering yang akan dilaksanakan pada semester genap TA 2020/2021 di Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana. Suatu acara yang dirancang mempertemukan para praktisi dan akademisi guna membahas trend yang sedang berkembang dalam dunia kefarmasian,
terutama seputar pelayanan kefarmasian (Rumah Sakit, Klinik dan Puskemas), produksi, distribusi dan regulasi di bidang farmasi. Pertemuan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan diskusi yang bermanfaat pada upaya-upaya perbaikan kurikulum pendidikan tinggi farmasi.
Praktisi yang hadir diharapkan mampu memberikan informasi-informasi penting mengenai profil lulusan perguruan tinggi yang sesuai kebutuhan pada zamannya, yaitu lulusan yang mampu mengaplikasikan keilmuannya pada bidang-bidang yang sesuai. Dan pada sisi lain, akademisi mampu menangkap informasi-informasi tersebut dan mengemasnya dalam bentuk capaian lulusan yang diharapkan dan perbaikan kurikulum.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu:

  1. Sarana silaturahmi antara praktisi kefarmasian dengan akademisi di lingkungan Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana
  2. Mendapatkan gambaran trend di bidang farmasi yang sedang berkembang saat ini dari beberapa praktisi kefarmasian.

Pelaksanaan kegiatan sabtu 5 juni dan 19 juni 2021,

Pelaksanaan kegiatan sabtu 5 juni 2021 yaitu ” Sharing and Capturing Recent Trends and Application in Pharmacy, Hospital, Clinic and Primary Health Care” dihadiri oleh tiga narasumber yaitu apt. Dra. Susilawati, M.Si. (RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung), apt. Dra. Lente Melanie (Klinik Medika Antapani), dan apt. R. Pertiwi Damalestiawati, S.Farm. (Puskesmas Majalaya).

Pelaksanaan kegiatan tanggal 19 juni 2021 yaitu “Sharing and Capturing Recent Trends in Production, Distribution and Regulation of Pharmaceutical Products” dihadiri oleh tiga narasumber yaitu apt. Dra. Atiek Listyaningsih (BBPOM Bandung), apt. Ade Irma M. S.Farm (PBF MPI), dan apt. Bayu Ahmad Ramdani, M.Si. (R&D Color Cosmetic Manajer PTI).

Dengan diadakannya kegiatan tersebut praktisi dan akademisi bisa saling melengkapi terkait trend yang sedang berkembang dalam dunia kefarmasian.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *