Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker Angkatan XXIV Universitas Bhakti Kencana dan Pilot Project E-STRA

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker Universitas Bhakti Kencana

Universitas Bhakti Kencana, Sidang Terbuka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker Angkatan XXIV Program Studi Penddikan Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana dilaksanakan pada hari Selasa (2/11) di Aula Universitas Bhakti Kencana. Pada hari ini Apoteker yang dilantik sebanyak 111 orang dengan rincian 83 mahasiswi dan 28 mahasiswa, mereka berikrar sumpah/janji sebagai Apoteker dengan didampingi oleh rohaniwan/wati dari 4 agama di Indonesia (Islam, Katolik, Advent, dan Kristen). Acara sidang pengambilan sumpah/janji Apoteker ini dilakukan secara hybrid (daring dan luring) dengan protokol pencegahan penularan covid-19 yang ketat.
Acara yang berlangsung secara offline dilangsungkan di Aula Universitas Bhakti Kencana dan dihadiri oleh 10 orang calon Apoteker, Rektor Universitas Bhakti Kencana, Para Wakil Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dekan Fakultas Farmasi, Ketua Program Studi Profesi Apoteker, Perwakilan Komite Farmasi Nasional (KFN), Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), Pengurus Daerah IAI Jawa Barat, Dinas Kesehatan Jawa Barat, Tim KTKI, Tim SIAp PP IAI dan Rohaniawan dari 4 agama.
Pembukaan Sidang Terbuka dilakukan oleh Dr. apt. Patonah, M.Si selaku Dekan Fakultas Farmasi. Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker, apt. Drs. Rahmat Santoso, M.Si., MH.Kes. Pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah periode ini lulusan atas nama apt. Aldo Agustian, S.Farm menjadi lulusan terbaik program studi Pendidikan Profesi Apoteker.
Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini juga menjadi Pilot Project / Uji Coba penerbitan E-STRA yang dilaksanakan di Universitas Bhakti Kencana dan pertama dilakukan di seluruh Indonesia. Kegiatan diawali dengan menyiapkan kelengkapan dokumen persyaratan, pengajuan, validasi, pembayaran approval dan proses pencetakan.
Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan rohaniawan islam dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan para Dewan Sidang, para Apoteker baru beserta kerabat, dan para tamu undangan.

Selamat untuk para Apoteker baru semoga menjadi lulusan yang bermanfaat dan berdaya saing khususnya di bidang kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *