apt. M. Ramadhan Saputro, S. Farm sedang penyuluhan materi Kanker

PengMas atau biasa yang disebut Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan mahasiswa apoteker angkatan 26 Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana. Tujuan dari kegiatan ini memberikan edukasi sekaligus sebagai tindakan preventif kepada masyarakat dari pengunaan obat ataupun penyakit tertentu. Kegiatan ini terbagi 2 sesi penyuluhan, sesi pertama diisi dengan pemateri yang memiliki latar belakang apoteker dan sesi kedua yang langsung disampaikan oleh mahasiswa apoteker.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bertempatkan di kecamatan Penyileukan yang terdiri dari 4 (empat) kelurahan, masing – masing kelurahan mendapatkan penyuluhan materi yang berbeda – beda. Materi yang diberikan antaranya 1) pencegahan penyakit kanker dan obat yang digunakan, 2) bijak dalam penggunaan NSAID, 3) covid-19 dan dengue.

Penyuluhan Pengabdian Masyarakat kali ini dihadiri langsung dari ibu – ibu PKK dari tiap RW maupun RT serta ada yang langsung dihadiri oleh Lurah setempat dan seperangkatnya. Dengan adanya kegiatan ini akan membantu mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penyakit bahaya dan bijaksana dalam menggunakan obat. Apoteker terus akan hadir menyuarakan dan menyebarluaskan terkait penggunaan obat yang tepat dan pencegahan pada penyakit tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.