Penguji OSCE Internal PPA 25 FF Universitas Bhakti Kencana

Tanggal 6 januari 2022, dalam awal tahun ini Program Profesi Apoteker melaksanakan OSCE (Objective Structured Clinical Examination) Internal dengan modifikasi secara online. OSCE Internal ini bertujuan untuk menguji keterampilan calon apoteker dalam bidang praktik, dengan output kedepannya agar calon apoteker bukan hanya ahli dan kompeten dalam bidang teori namun juga terampil dalam praktik. Sebab tantangan apoteker dalam dunia kerja sangat kompleks, oleh karena itu Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana Bandung mempersiapkan Mahasiswa/i apoteker agar siap menghadapi situasi apapun.

OSCE Internal Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana untuk angkatan 25 ini berjalan dengan hikmat. Kegiatan ini diikuti sebanyak 155 peserta calon apoteker yang terdiri dari 30 penguji dan 2 orang penguji siaga. Kegiatan ini terdiri dari 3 stasi yang terdiri dari Farmasetika, Pelayanan Farmasi dan Distribusi.

OSCE Internal Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana sejak dulu melaksanakan secara luring, namun karena kondisi Covid – 19 yang mengharuskan kegiatan tersebut dilaksanakan secara online. Pelaksanaan online tidak sama sekali menghilangkan substansial dari inti kegiatan, dengan tetap melaksanakan hanya 3 stasi tetapi dengan masing – masing tiap bidang terwakilkan.

Pelaksanaan teknisnya, peserta diawasi dengan 2 kamera yang terdiri dari kamera pengawasan dan kamera yang langsung tatap muka dengan penguji. Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadi kecurangan dalam pelaksanaan OSCE Internal berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.