farmasi.bku.ac.id, Bandung. Pelatihan penulisan proposal penelitian merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan rutin tiap tahun oleh dosen di Fakultas Farmasi, Universitas Bhakti Kencana. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memenuhi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama di bidang penelitian, yaitu merancang penelitian dan mengusulkan penelitian yang akan dilaksanakan oleh dosen untuk diajukan pembiayaannya.

Fakultas farmasi merupakan fakultas yang memiliki dosen dengan tingkat eligible terhadap hibah riset eksternal yang tinggi. Oleh karena itu,  kegiatan ini perlu dilakukan untuk mempersiapkan proposal penelitian dosen FF UBK agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan hibah eksternal.

Kegiatan Pelatihan Penulisan Proposal 2021

Pada kegiatan ini, akan dilakukan dua sesi, yaitu :

  1. Pemaparan materi oleh pihak yang sering mendapatkan hibah eksternal
  2. Bedah proposal penelitian

Materi pada sesi pertama diharapkan dapat memicu para dosen FF UBK untuk membuat proposal yang baik dan benar agar bisa lolos pendanaan hibah eksternal, sedangkan pada sesi II akan dipilih 5 proposal dari perwakilan masing-masing KK yang siap untuk dibedah proposalnya oleh pemateri.

Kegiatan pelatihan penulisan proposal penelitian yang dilakukan di lingkungan Fakultas Farmasi UBK mempunyai beberapa tujuan, diantaranya:

  1. Memberikan tips cara menulis proposal yang baik dan benar sehingga bisa lolos pendanaan hibah eksternal
  2. Mengetahui kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan sehingga dapat dihindari di kemudian hari
  3. Menyiapkan proposal hibah eksternal sebelum waktu pendaftaran pembukaan sehingga dapat membuat proposal secara optimal.

Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh dosen di lingkungan Fakultas Farmasi, Universitas Bhakti Kencana Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.