Lokakarya Modul Praktikum ini diselenggarakan pada tanggal 7 Februari 2022 untuk membahas pembuatan modul dan mengevaluasi modul yang sudah ada, bagaimana menulis modul praktikum dengan baik dan benar yang dipandu oleh Bapak Dr. Apt., Sutriyo, M.Si. ( Dari Fakultas Farmasi Universitas Indonesia), acara ini dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Modul Praktikum berisi materi pelajaran, merupakan salah satu pengukuran keberhasilan mahasiswa dalam pelajaran karena berisi penilaian, mahasiswa mengetahui alat dan bahan yang diperlukan, serta prosedur pengerjaannya.

Dalam acara lokakarya ini, para pendidik (Dosen) dipandu oleh pemateri dalam pembuatan modul, agar mudah dipahami serta menarik untuk dibaca, acara yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat karena para pendidik (Dosen) mendapatkan ilmu dan mendapat evaluasian/perbaikan terkait modul yang sudah ada,

Setelah pemaparan materi, lokakarya ini dilanjutkan dengan pembuatan contoh modul yang sesuai dengan arahan dari pemateri, para Pendidik (Dosen) sangat antusias menyambut acara ini, kemudian dibagi dalam berbagai kelompok keilmuan untuk merumuskan pembuatan modul agar mendapatkan hasil yang baik. Setelah merumuskan modul kemudian secara acak modul yang telah dibuat tersebut di cek dan dikoreksi oleh bapak Dr. Apt., Sutriyo, M.Si.

Alhamdulillah dengan berakhirnya acara lokakarya ini, harapan kedepannya modul yang akan ditulis oleh para pendidik (Dosen) yang nantinya digunakan dalam praktikum bisa lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.