Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana kembali melakukan kegiatan orasi ilmiah kelompok keilmuan pada hari rabu, 9 Februari 2022. Orasi Ilmiah merupakan kegiatan yang dilakukan oleh dosen di Fakultas Farmasi, Universitas Bhakti Kencana, yang baru menyelesaikan studi S3 dalam rangka memenuhi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama di bidang pengajaran, yaitu membagikan ilmu dan trend terbaru dalam bidang penelitian yang digarap saat studi S3 untuk diketahui oleh dosen dan mahasiswa.

Fakultas farmasi merupakan fakultas yang memiliki dosen yang selesai studi S3 tahun ini cukup banyak dan ada dari setiap perwakilan Kelompok Keilmuan. Oleh karena itu,  kegiatan ini perlu dilakukan untuk mengupdate keilmuan dosen dan mahasiswa dari riset yang telah dilaksanakan selama studi S3.

Pada kegiatan orasi ilmiah ini, akan dilakukan dua sesi, yaitu :

  1. Pemaparan orasi ilmiah dari masing-masing kelompok keahlian dan pemateri eksternal yang berkaitan dengan Kelompok Keilmuan tersebut,
  2. Diskusi dan tanya jawab

Materi pada sesi pertama diharapkan dapat memicu para dosen Fakultas Farmasi UBK untuk memahami update ilmu yang dijelaskan dan bagi mahasiswa, diharapkan dapat mendalami dan mengenal masing-masing kelompok keahlian. Pada sesi kedua akan dilaksanakan sesi diskusi dan tanya jawab.

Adapun tujuan dilakukannya kegiatan orasi ilmiah Kelompok Keilmuan yang dilakukan di lingkungan Fakultas Farmasi UBK, diantaranya:

  1. Membagikan update ilmu dan penelitian yang dilakukan oleh dosen yang sudah lulus S3
  2. Memperkenalkan update ilmu dari masing-masing Kelompok Keilmuan kepada dosen dan mahasiswa

Mempromosikan kelompok keahlian masing-masing untuk menarik minat mahasiswa untuk melakukan tugas akhir di Kelompok Keilmuan yang diminati.

Materi disampaikan oleh dosen yang baru menyelesaikan studi S3 dari masing-masing Kelompok Keilmuan, yaitu :

Biologi Farmasi disampaikan oleh Ibu Dr. apt. Rr. Herni Kusriani, M.Si, Analisis Farmasi dan Kimia Medisinal oleh Bapak Dr. apt. Deden Indra Dinata, M.Si, Teknologi Farmasi oleh Bapak Dr. apt. Garnadi Jafar, M.Si, Farmasi Umum dan Apoteker oleh Dr. Apt. Siti Saidah Mut’Mainah, M.Si, Farmakologi dan Farmasi Klinis oleh Ibu apt. Widhya Aligita, M.Si, dan dimoderatori oleh Bapak Dr. apt. Dadang Juanda, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published.