Gallery Archives

KULTAM Prodi Pendidikan Profesi Apoteker “Penatalaksanaan Terapi Tuberkulosis”

Poster Kegiatan Kuliah Tamu

Kuliah Tamu yang dilaksanakan oleh tim Prodi Pendidikan Profesi Apoteker bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan baru bagi mahasiswa apoteker universitas bhakti kencana dan juga memberikan gambaran kepada mahasiswa terkait bagaimana tatalaksana terapi tuberkulosis di rumah sakit. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan. Pelaksanaan secara daring ini diikuti oleh mahasiswa apoteker angkatan 26 dan 27. Materi yang disampaikan oleh dr. Hendarsyah Suryadinata, SpPD terkait penatalaksanaan terapi tuberculosis, memang kita ketahui bahwa penyakit TBC singkatnya adalah penyakit infeksi pernafasan yang sangat berbahaya, bahkan dapat menular secara cepat kepada orang lain. Hal tersebut yang menjadi landasan pentingnya pengetahuan terkait penyakit tersebut dan juga pencegahan maupun pengobatannya.

Pelaksanaan kegiatan pada hari sabtu, tanggal 19 Februari 2022 dari jam 09.00 sampai dengan 11.30 WIB. Mekanisme pelaksanaan kuliah tamu kali ini dengan penyampaian materi selama 60 menit secara ceramah oleh pemateri dan disambung dengan sesi tanya jawab selama 40 menit yang dipimpin oleh moderator oleh apt. Nita Selifiana, M. Si.

Kegiatan kuliah tamu ini akan terus dilaksanakan oleh tim Prodi Pendidikan Profesi Apoteker guna terus meningkatkan kualitas mahasiswa apoteker dan pengetahuan terkini tentang penyakit – penyakit tertentu.

Peserta kegiatan kuliah tamu