21 Mei 2022 telah dilaksanakan kegiatan kuliah tamu Program Studi Sarjana Farmasi Universitas Bhakti Kencana. Kegiatan dipandu oleh moderator dari dosen Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana oleh Ibu apt. Purwaniati, M.Si bertemakan tentang “Kimia Medisinal Dalam Drug Discovery”. Materi tersebut disampaikan oleh Narasumber Bapak Prof. apt. Enade Perdana Istyastono, M.Sc. Ph.D. Beliau adalah guru besar dari Universitas Sanata Dharma, beliau ahli dalam analisis farmasi dan kimia medisinal.

Kegiatan kuliah tamu Program Studi S1 Farmasi Universitas Bhakti Kencana ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana Ibu Dr. apt. Patonah, M.Si. Dalam sambutan beliau berharap bahwa dengan adanya kuliah tamu ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dari segi wawasan kefarmasian khususnya penemuan obat baru. Hal serupa juga disampaikan dalam sambutannya oleh Kaprodi S1 Farmasi Bapak apt. Aris Suhardiman, M.Si.

Kimia medisinal salah satu keilmuan yang sangat vital dalam dunia farmasi bahkan bisa dikatakan satu paket dengan farmasi. Peran kimia medisinal sendiri adalah menjadi langkah awal dalam penemuan obat baru, mulai dari merangkai struktur, memprediksi aktivitas terhadap suatu penyakit tertentu hingga memprediksi kelarutan sebuah zat di dalam tubuh. Oleh sebab itu kuliah tamu kali ini sangatlah penting untuk disampaikan guna memberikan wawasan baru terhadap mahasiswa – mahasiswa Universitas Bhakti Kencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.