kegiatan Gelar Karya Menuju FF UBK Jaya “Tunjukan Karyamu”

Pada Hari Sabtu, 05 Desember 2020 telah berlangsung kegiatan Gelar Karya Menuju FF UBK Jaya “Tunjukan Karyamu” di Program Studi Sarjana dan Diploma Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana.

Acara tersebut merupakan acara perdana yang diselengarakan oleh FF UBK untuk merealisasikan target capaian pembelajaran Enterpreneur dasar 2 (pembenukan tim) dengan diaplikasikan dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Acara ini bertujuan untuk mengasah kreativitas, menulis dan menyampaikan serta menuangkan ide dalam mencapai sasaran pembelajaran, dan juga membuka wawasan, pemikiran, serta relasi melalui ide-ide kreatif yang dikembangkan dalam ilmu kefarmasian.

Acara Gelar Karya Menuju FF UBK Jaya ini memberikan gambaran serta wawasan Bagaimana dalam membangun usaha baru (How to build Startup Business?) serta merupakan ajang dimana kompetisi karya kreatif mahasiswa yang diadakan oleh Program Studi Sarjana dan Diploma 3 Farmasi, jadi kegiatan ini juga sebgai ajang bergengsinya para mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan yang disampakan oleh Dr. apt. Entris Sutrisno, MH.Kes. selaku Rektor Universitas Bhakti kencana dan juga Dr. apt. Patonah, M.Si. selaku Dekan Fakultas Farmasi Universitas Bhakti kencana sekaligus sebagai membuka acara.

Pada kegiatan ini menghadirkan Finalis-finalis pilihan dari masing-masing prodi untuk memaparkan hasil karya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang telah lulus seleksi sebelumnya yang terdiri dari 6 tim finalis dari prodi D3 dan 4 tim finalis dari prodi S1.

Selain para Finalis, juga menghadirkan Dewan Juri yang terdiri dari 4 Orang, diantaranya yaitu:

  1. apt. Lia Marliani, M.Si. (Wakil Dekan FF UBK, sekaligus selaku Ketua Dewan Juri)
  2. Agus Mi’raj Darajat, S.Pd., S.Kep., Ners., M.Kes. (WR.4 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni)
  3. Ivan Andriansyah, M.Si. (Pusat Inovasi dan Bisnis UBK)
  4. Michelle Azista, S.Si., M.Si (Chief Executive Officer CV Amorina)

Acara ini juga menghadirkan pembicara yang inspiratif yaitu Michelle Azista, S.Si., M.Si yang merupakan CEO dan Founder dari CV Amorina Kirana Adiwarna. Michelle Azista adalah sosok yang menginspirasi anak muda khususnya perempuan. Berawal Dari penelitian Spirulina, Ia berhasil membuat startup “Amorina” yang mana merupakan produk health care & beauty yang tentunya berguna untuk semua kalangan.

Diakhir sesi acara, memaparkan hasil pengumuman pemenang dari finalis yang telah tampil. Pemenang dari acara ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu dari Prodi D3 Farmasi dan prodi S1 Farmasi. Dimana hasil rekapitulasi nilai dari seluruh dewan juri menghasilkan 2 pemenang dari Prodi D3 dan 2 Pemenang dari Prodi S1 yaitu:

Prodi D3

  1. JUARA 1

Ketua: Nurul Fadhila

Judul: Piring Dari Limbah Gergaji

  • JUARA 2

Ketua: Aliefia Syera

Judul: Biskuit Ubi Jalar dan Buah Kersen Untuk Penderita Diabetes

Prodi S1

  1. JUARA 1

Ketua: Sri Meti

Judul: Biodistribusi senyawa alam bertanda radionuklida “Tc-Myricetin” sebagai radiofarmaka untuk radiologi diagnostik

  • JUARA 2

Ketua: Eka Rahmawati

Judul: Pemanfaatan tanaman singkong untuk produksi mie singkong sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dusun kaso kabupaten ciamis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *