Kelompok 4

Prodi D3 Farmasi (RPL) Universitas Bhakti Kencana Bandung melakukan sebuah kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat, sebagai seorang mahasiswa tidaklah hanya belajar dalam kelas namun salah satunya terjun kemasyarakat, melihat permasalahan yang terjadi saat ini. Dimasa pandemi ini kegiatan berlangsung secara daring, luring, dan kombinasi, pelaksanaan tersebut tetap menjalankan prokes secara ketat.

Mahasiswa D3 Farmasi RPL mengangkat materi yang hits yaitu seputaran covid – 19 yaitu ada yang menyampaikan berita hoax, PHBS, promotive, terapi covid – 19 dan pencegahan termasuk program vaksinasi. Pelaksanaan diikuti oleh 89 mahasiswa dengan dibagi menjadi 9 kelompok. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat luas dari semua kalangan dan juga anak sekolah khususnya SMA kelas 3.

Pelaksanaan KKN ini berjalan dengan hikmat, tidak ada hambatan dan juga masyarakat menikmati jalannya kegiatan. Masyarakat juga antusias dalam mengikuti kegiatan aktif dengan terlibat aktif berbanyak kepada penyaji materi.

Sudah seharusnya materi terkait Covid – 19 ini terus diangkat agar masyarakat terhindar dari pemberitaan hoax dan juga bijaksana dalam mengambil tindakan. Harapan kedepannya juga untuk masyarakat lebih mengerti dan paham bahwa dalam hal ini kesehatan sangatlah penting, kesehatan bukan hanya untuk individu itu sendiri namun juga dengan kita memelihara kesehatan orang lainpun dapat terhindar dari penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.